Kamis, 10 September 2015

Penyakit Kulit Vitiligo

Penyakit Kulit Vitiligo
Penyakit Kulit Vitiligo - Vitiligo, adalah penyakit dimana kondisi kulit kehilangan melanin, pigmen yang menentukan warna kulit, rambut dan mata. Vitiligo ini terjadi karena sel-sel yang memproduksi melanin mati dan tidak lagi membentuk melanin, kemudian secara perlahan akan menyebabkan keluarnya bercak putih dari bentuk yang tidak teratur yang muncul pada kulit. Semua bagian tubuh dapat dipengaruhi oleh vitiligo, meskipun demikian umumnya vitiligo akan terjadi pada daerah yang sering terpapar sinar matahari, seperti tangan, kaki, lengan, wajah, dan bibir. Semua orang bisa mengalami Vitiligo, sering terjadi pada usia 10 hingga 30 tahun.

Vitiligo dapat mempengaruhi semua orang termasuk di Indonesia. Akan tetapu mungkin lebih terlihat pada orang dengan kulit lebih gelap. Vitiligo biasanya dimulai dari area kecil kehilangan pigmen yang menyebar seiring waktu. Tidak ada obat vitiligo. Dan cara mengatasi vitiligo yaitu dengan menghentikan atau memperlambat perkembangan kehilangan pigmen.

Penyebab Vitiligo

Hingga saat ini penyebab dari penyakit vitiligo memang tidak diketahui, akan tetapi ada dugaan dan kaitan dari faktor genetik dan penyakit autoiun. Papran sinar matari, stress dan infeksi virus menjadi penyebab berikutnya yang mempengaruhi vitiligo.

Pada kondisi tertentu banyak ditemukan kasus dimana bercak putih susu dapat hilang dengan sendirinya meskipun tidak dilakukan pengobatan. Oleh sebab itu terkadang pengobatan untuk vitiligo tidak selalu diperlukan. Namun demikian untuk sebagian orang, pengobatan wajib dilakukan untuk memperlambat dan menghentikan penyebaran bercak putih dan mengembalikan warna kulit asli Anda. Jumlah, ukuran, dan lokasi bercak putih pada tubuh anda menjadi patokan dalam melakukan perawatan medis. Pengobatan vitiligo bisa memakan waktu 6 hingga 18 bulan.

Post : Penyakit Kulit Vitiligo
Sumber : http://acemaxs31.com/obat-vitiligo/

2 komentar:

  1. terima kasih sudah berbagi dengan kami,
    artikel yang sangat bagus & menambah pengetahuan buat kami, senang berkunjung ke website ini, salam kenal dan semoga makin sukses.

    BalasHapus
  2. Nice Post. Baru tau kulit seperti ini dinamakan Vitiligo. Terimakasih infonya. Bermanfaat.

    BalasHapus